MURTADIN_KAFIRUN
Latest topics
Gallery


Quran Buatan Allah  ? Empty
MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 12 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 12 Guests :: 2 Bots

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed 26 May 2010, 4:49 pm
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


Quran Buatan Allah ?

Go down

Quran Buatan Allah  ? Empty Quran Buatan Allah ?

Post by urang batak on Fri 02 Sep 2011, 9:19 pm

dipindahkan dari : https://murtadinkafirun.forumotion.com/t12314-buat-si-cerdas-jelasnggak-silahkan-masuk


@you7tube7com wrote:
@urang batak wrote:
@you7tube7com wrote:
@urang batak wrote:
@hamba tuhan wrote:
@urang batak wrote:
@bayo_lubis wrote:urang batak (sedkit banyaknya menyuarakan Kristen) berkata: Adam bukan nabi. Qur'an (kitab suci Islam) mengatakan: Adam adalah nabi.
Ini salah satu bukti Islam bukan plagiat, tapi meluruskan.



....Plagiat dengan memutarbalikkan fakta sejarah.




Salam

kira2 yahudi marah gak ya kitabnya dipake dalam alkitab kristen cs?????? Smile Smile


kira2 yahudi marah gak ya kitabnya dipake dalam alkitab kristen cs?????? Smile Smile


....Dengan pertanyaan ini anda mengakui bahwa Muhammad adalah plagiat dari kitab Yahudi.
Lalu karena tak mampu menyanggah saya, anda malah balik menyerang ?
Iya tho.....???!!!!!


Salam


urang....

Quran itu bukan buatan Muhammad, tapi buatan Allah.

Kalo Allah ingin menjiplak sebagian dari kitab2Nya terdahulu, apa salahNya....???!!!

Urang....


Kamu menuduh Quran itu Muhammad yg buat dan hasil jiplakan dari Alkitab.

Sebelumya, kita akan bahas dulu pertanyaan dasar..:

Apa bukti Quran itu buatan Muhammad....???!!!
Apa bukti pula Alkitab itu murni Firman Allah...???!!!


Buktikan dulu....


@SYAHRIAL sori ya belum bisa jawab pertanyaan mu.

Tertarik nih dengan pernyataan Youtube :
Nyang di merahin :
apa itu artinya anda mau ngomong kalau Tuhannya Islam [ Allah SWT] adalah pribadi yang sama dengan Tuhan nya Yahudi [YHVH] ??

Begitu ya ??



Bagaimana kalau kita mulai dari sini ??


Salam


Ya... Tuhan islam dan Tuhan Yahudi adl sama.

Tapi, kayaknya.... kurang pas kalo kita mulai dari sini, tp ga apa2... kita coba....

...Menurut urang malah harus mulai dari sini, dari akarnya langsung.


...Nah karena anda mengakaui Tuhan Yahudi dan Tuhan Islam adalah sama, maka pertanyaannya adalah : sama dalam hal apa ?
Apakah karakter keduanya sama ?

Karena kalau kita mencermati Alkitab dan Al Quran, sangat jelas perbedaan karakter Tuhan yang tertulis di Alkitab dengan Tuhan yang tertuls di Al Quran.


...silahkan jelaskan kalau karakter keduanya adalah sama...

[ sengaja di pindah agak gak oot terlalu jauh ]



Salam
urang batak
urang batak
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 155
Location : Gunakan Akal Sehat Dan Nurani
Reputation : 3
Points : 3283
Registration date : 2011-08-04

Back to top Go down

Quran Buatan Allah  ? Empty Re: Quran Buatan Allah ?

Post by you7tube7com on Fri 02 Sep 2011, 9:35 pm

@urang batak wrote:dipindahkan dari : https://murtadinkafirun.forumotion.com/t12314-buat-si-cerdas-jelasnggak-silahkan-masuk


@you7tube7com wrote:
@urang batak wrote:
@you7tube7com wrote:
@urang batak wrote:
@hamba tuhan wrote:
@urang batak wrote:
@bayo_lubis wrote:urang batak (sedkit banyaknya menyuarakan Kristen) berkata: Adam bukan nabi. Qur'an (kitab suci Islam) mengatakan: Adam adalah nabi.
Ini salah satu bukti Islam bukan plagiat, tapi meluruskan.



....Plagiat dengan memutarbalikkan fakta sejarah.




Salam

kira2 yahudi marah gak ya kitabnya dipake dalam alkitab kristen cs?????? Smile Smile


kira2 yahudi marah gak ya kitabnya dipake dalam alkitab kristen cs?????? Smile Smile


....Dengan pertanyaan ini anda mengakui bahwa Muhammad adalah plagiat dari kitab Yahudi.
Lalu karena tak mampu menyanggah saya, anda malah balik menyerang ?
Iya tho.....???!!!!!


Salam


urang....

Quran itu bukan buatan Muhammad, tapi buatan Allah.

Kalo Allah ingin menjiplak sebagian dari kitab2Nya terdahulu, apa salahNya....???!!!

Urang....


Kamu menuduh Quran itu Muhammad yg buat dan hasil jiplakan dari Alkitab.

Sebelumya, kita akan bahas dulu pertanyaan dasar..:

Apa bukti Quran itu buatan Muhammad....???!!!
Apa bukti pula Alkitab itu murni Firman Allah...???!!!


Buktikan dulu....


@SYAHRIAL sori ya belum bisa jawab pertanyaan mu.

Tertarik nih dengan pernyataan Youtube :
Nyang di merahin :
apa itu artinya anda mau ngomong kalau Tuhannya Islam [ Allah SWT] adalah pribadi yang sama dengan Tuhan nya Yahudi [YHVH] ??

Begitu ya ??



Bagaimana kalau kita mulai dari sini ??


Salam


Ya... Tuhan islam dan Tuhan Yahudi adl sama.

Tapi, kayaknya.... kurang pas kalo kita mulai dari sini, tp ga apa2... kita coba....

...Menurut urang malah harus mulai dari sini, dari akarnya langsung.


...Nah karena anda mengakaui Tuhan Yahudi dan Tuhan Islam adalah sama, maka pertanyaannya adalah : sama dalam hal apa ?
Apakah karakter keduanya sama ?

Karena kalau kita mencermati Alkitab dan Al Quran, sangat jelas perbedaan karakter Tuhan yang tertulis di Alkitab dengan Tuhan yang tertuls di Al Quran.


...silahkan jelaskan kalau karakter keduanya adalah sama...

[ sengaja di pindah agak gak oot terlalu jauh ]



Salam
Good.. topik baru...

Tuhan kita adl sama.

Namun memang terdapat perbedaan karakter di dlm Quran dan Alkitab.

Tidak mungkin Tuhan mempunyai karakter yg berbeda.

Tidak mungkin Tuhan berfirman / menyatakan diriNya yg berbeda, dari Quran dan Alkitab, padahal Quran dan Alitab adl sama2 buatan Tuhan.

Lalu, seharusnya, hanya ada satu karakter yg benar... dimana..???!! di dalam kitab suci apa...???!!!

Berarti, ada kitab suci yg palsu dan yg asli...

Maka buktikan, mana yg palsu dan mana yg asli......

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 7027
Registration date : 2010-01-23

Back to top Go down

Quran Buatan Allah  ? Empty Re: Quran Buatan Allah ?

Post by musicman on Fri 02 Sep 2011, 9:39 pm

urang batak wrote;

...Menurut urang malah harus mulai dari sini, dari akarnya langsung.


...Nah karena anda mengakaui Tuhan Yahudi dan Tuhan Islam adalah sama, maka pertanyaannya adalah : sama dalam hal apa ?
Apakah karakter keduanya sama ?

Karena kalau kita mencermati Alkitab dan Al Quran, sangat jelas perbedaan karakter Tuhan yang tertulis di Alkitab dengan Tuhan yang tertuls di Al Quran.


...silahkan jelaskan kalau karakter keduanya adalah sama...

[ sengaja di pindah agak gak oot terlalu jauh ]



Salam
Judulnya kok gk matching ama topik yg mau dibahas?
saran saya benerin....kl mau bener2 gk OOT..

Tuhan Islam dan Kristen sama?
omong Kosong...


satu dulu yg ingin saya sampaikan...
yg pasti ...

MUI Yahudi mengakui Tuhan mereka = Tuhan Islam...dan Tuhan Yahudi =/= (baca:tidak sama)dengan Tuhan Kristen (berhala)

http://www.mechon-mamre.org/jewfaq/gentiles.htm
* While it is recognized that Moslems worship the same God that we do (though calling him Allah, He is the same God of Israel), even those who follow the tenets of their religion cannot be considered righteous in the eyes of God, because they do not accept that the Written Torah in the hands of the Jews today is the original Torah handed down by God and they do not accept the Seven Laws of Noah as binding on them.

* While the Christians do generally accept the Hebrew Bible as truly from God, many of them (those who accept the so-called divinity of Jesus) are idolaters according to the Torah, punishable by death, and certainly will not enjoy the World to Come. But it is not just being a member of a denomination in which the majority are believers in the Trinity that is idolatry, but personal idolatrous practice, whatever the individual's affiliation.

bahkan mereka menyebut Tuhan Kristen adalah berhala..
dan menyembah Tuhan Kristen Layak dihukum Mati..


jd jgn Ge er..kl Tuhan kristen dianggap sama dengan Tuhan YAHUDI oleh MUInya Yahudi... :04:


_________________
Kunjungi forum Lintas Agama

http://www.laskarislam.com/forum
musicman
musicman
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2736
Reputation : 7
Points : 6224
Registration date : 2011-01-04

Back to top Go down

Quran Buatan Allah  ? Empty Re: Quran Buatan Allah ?

Post by you7tube7com on Fri 02 Sep 2011, 9:52 pm

@musicman wrote:
urang batak wrote;

...Menurut urang malah harus mulai dari sini, dari akarnya langsung.


...Nah karena anda mengakaui Tuhan Yahudi dan Tuhan Islam adalah sama, maka pertanyaannya adalah : sama dalam hal apa ?
Apakah karakter keduanya sama ?

Karena kalau kita mencermati Alkitab dan Al Quran, sangat jelas perbedaan karakter Tuhan yang tertulis di Alkitab dengan Tuhan yang tertuls di Al Quran.


...silahkan jelaskan kalau karakter keduanya adalah sama...

[ sengaja di pindah agak gak oot terlalu jauh ]



Salam
Judulnya kok gk matching ama topik yg mau dibahas?
saran saya benerin....kl mau bener2 gk OOT..

Tuhan Islam dan Kristen sama?
omong Kosong...


satu dulu yg ingin saya sampaikan...
yg pasti ...

MUI Yahudi mengakui Tuhan mereka = Tuhan Islam...dan Tuhan Yahudi =/= (baca:tidak sama)dengan Tuhan Kristen (berhala)

http://www.mechon-mamre.org/jewfaq/gentiles.htm
* While it is recognized that Moslems worship the same God that we do (though calling him Allah, He is the same God of Israel), even those who follow the tenets of their religion cannot be considered righteous in the eyes of God, because they do not accept that the Written Torah in the hands of the Jews today is the original Torah handed down by God and they do not accept the Seven Laws of Noah as binding on them.

* While the Christians do generally accept the Hebrew Bible as truly from God, many of them (those who accept the so-called divinity of Jesus) are idolaters according to the Torah, punishable by death, and certainly will not enjoy the World to Come. But it is not just being a member of a denomination in which the majority are believers in the Trinity that is idolatry, but personal idolatrous practice, whatever the individual's affiliation.

bahkan mereka menyebut Tuhan Kristen adalah berhala..
dan menyembah Tuhan Kristen Layak dihukum Mati..


jd jgn Ge er..kl Tuhan kristen dianggap sama dengan Tuhan YAHUDI oleh MUInya Yahudi... :04:




Maaf bro..

Yg sy maksud dan yg urang maksud adl : yahudi itu asal mula kristen, bukan yahudi sebelum kedatangan Isa / yesus, dan bukan pula Tuhan yesus, tp Tuhan Allah

So... Tuhan yahudi / kristen..Allah yahudi / kriasten adl sama dgn Allah Islam.

Thanx bro...

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 7027
Registration date : 2010-01-23

Back to top Go down

Quran Buatan Allah  ? Empty Allah = YHVH ?

Post by urang batak on Fri 02 Sep 2011, 10:30 pm

...Thanks sudah datang....

Seperti salah judul ya, seharusnya : Allah = YHVH ?
He...he...bisa ganti judul gak ya ..?


@you7tube7com wrote:Good.. topik baru...

Tuhan kita adl sama.

Namun memang terdapat perbedaan karakter di dlm Quran dan Alkitab.

Tidak mungkin Tuhan mempunyai karakter yg berbeda.

Tidak mungkin Tuhan berfirman / menyatakan diriNya yg berbeda, dari Quran dan Alkitab, padahal Quran dan Alitab adl sama2 buatan Tuhan.

Lalu, seharusnya, hanya ada satu karakter yg benar... dimana..???!! di dalam kitab suci apa...???!!!

Berarti, ada kitab suci yg palsu dan yg asli...

Maka buktikan, mana yg palsu dan mana yg asli......

Karakter YHVH adalah kasih
*Mazmur 25 :10. Segala jalan TUHAN adalah kasih setia dan kebenaran bagi orang yang berpegang pada perjanjian-Nya dan peringatan-peringatan-Nya.
*Yohanes 3 :16. Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Karakter Allah
QS 2 ; 244. Dan berperanglah kamu sekalian di jalan Allah, dan ketahuilah sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
QS 9 :5. Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu , maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu dimana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah ditempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mendirikan sholat dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan . Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi maha Penyayang.
QS 8 : 12. (Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkan (pendirian) orang-orang yang telah beriman". Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka .



...Ayat Quran yang urang kutip itu masih berlaku sampai sekarang kan ?
Dengan kata lain karakter Allah itu tetap juga masih seperti itu, yaitu suka membunuh.

...coba tanya hati nurani mungkinkah TUHAN yang sejati sangat gemar membunuh ??



Salam



Last edited by urang batak on Fri 02 Sep 2011, 10:35 pm; edited 1 time in total
urang batak
urang batak
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 155
Location : Gunakan Akal Sehat Dan Nurani
Reputation : 3
Points : 3283
Registration date : 2011-08-04

Back to top Go down

Quran Buatan Allah  ? Empty Re: Quran Buatan Allah ?

Post by sun-moon on Fri 02 Sep 2011, 10:31 pm

@youtube,,,..maaf, menurut saya, sdr.musicman sangat relevan dalam hal ini, selain jawaban dia yang diatas, mengenai kata nama/asma 'Allah' saja, di bahasa asli (alkitab)nya itu tidak pernah ada...(ini pun pernah dikemukakan oleh sdr.musicman di tret lain)...
mengenai konsep ketuhanan...tentu konsep ketuhanan yang tauhid (islam) "seharusnya" sama dengan agama pendahulunya...namun entah kenapa koq jadi berbeda ya...yang parah perbedaannya adalah ya antara Islam dengan kristen-trinity..(bukan kristen-tauhid ya...pls to be noted)...
pls cek komen saya di tret ini: https://murtadinkafirun.forumotion.com/t10198p350-pertanyaan-khusus-buat-netter-agus
sun-moon
sun-moon
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 548
Reputation : 5
Points : 3702
Registration date : 2011-07-17

Back to top Go down

Quran Buatan Allah  ? Empty Re: Quran Buatan Allah ?

Post by sun-moon on Fri 02 Sep 2011, 10:44 pm

@urang batak wrote:...Thanks sudah datang....

Seperti salah judul ya, seharusnya : Allah = YHVH ?
He...he...bisa ganti judul gak ya ..?


@you7tube7com wrote:Good.. topik baru...

Tuhan kita adl sama.

Namun memang terdapat perbedaan karakter di dlm Quran dan Alkitab.

Tidak mungkin Tuhan mempunyai karakter yg berbeda.

Tidak mungkin Tuhan berfirman / menyatakan diriNya yg berbeda, dari Quran dan Alkitab, padahal Quran dan Alitab adl sama2 buatan Tuhan.

Lalu, seharusnya, hanya ada satu karakter yg benar... dimana..???!! di dalam kitab suci apa...???!!!

Berarti, ada kitab suci yg palsu dan yg asli...

Maka buktikan, mana yg palsu dan mana yg asli......

Karakter YHVH adalah kasih
*Mazmur 25 :10. Segala jalan TUHAN adalah kasih setia dan kebenaran bagi orang yang berpegang pada perjanjian-Nya dan peringatan-peringatan-Nya.
*Yohanes 3 :16. Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Karakter Allah
QS 2 ; 244. Dan berperanglah kamu sekalian di jalan Allah, dan ketahuilah sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
QS 9 :5. Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu , maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu dimana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah ditempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mendirikan sholat dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan . Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi maha Penyayang.
QS 8 : 12. (Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkan (pendirian) orang-orang yang telah beriman". Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka .



...Ayat Quran yang urang kutip itu masih berlaku sampai sekarang kan ?
Dengan kata lain karakter Allah itu tetap juga masih seperti itu, yaitu suka membunuh.

...coba tanya hati nurani mungkinkah TUHAN yang sejati sangat gemar membunuh ??



Salam


hahahaha.....Quran Buatan Allah  ? 581260 urang batakkk...lagu lama...Quran Buatan Allah  ? 581260 lasuttt bahasa sunda na mah tak...
baca tuh postingan si musicman...
lasut bin sorodot gaplok....hahahahaha
sun-moon
sun-moon
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 548
Reputation : 5
Points : 3702
Registration date : 2011-07-17

Back to top Go down

Quran Buatan Allah  ? Empty Re: Quran Buatan Allah ?

Post by you7tube7com on Fri 02 Sep 2011, 11:15 pm

@urang batak wrote:...Thanks sudah datang....

Seperti salah judul ya, seharusnya : Allah = YHVH ?
He...he...bisa ganti judul gak ya ..?


@you7tube7com wrote:Good.. topik baru...

Tuhan kita adl sama.

Namun memang terdapat perbedaan karakter di dlm Quran dan Alkitab.

Tidak mungkin Tuhan mempunyai karakter yg berbeda.

Tidak mungkin Tuhan berfirman / menyatakan diriNya yg berbeda, dari Quran dan Alkitab, padahal Quran dan Alitab adl sama2 buatan Tuhan.

Lalu, seharusnya, hanya ada satu karakter yg benar... dimana..???!! di dalam kitab suci apa...???!!!

Berarti, ada kitab suci yg palsu dan yg asli...

Maka buktikan, mana yg palsu dan mana yg asli......

Karakter YHVH adalah kasih
*Mazmur 25 :10. Segala jalan TUHAN adalah kasih setia dan kebenaran bagi orang yang berpegang pada perjanjian-Nya dan peringatan-peringatan-Nya.
*Yohanes 3 :16. Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Karakter Allah
QS 2 ; 244. Dan berperanglah kamu sekalian di jalan Allah, dan ketahuilah sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
QS 9 :5. Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu , maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu dimana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah ditempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mendirikan sholat dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan . Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi maha Penyayang.
QS 8 : 12. (Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkan (pendirian) orang-orang yang telah beriman". Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka .



...Ayat Quran yang urang kutip itu masih berlaku sampai sekarang kan ?
Dengan kata lain karakter Allah itu tetap juga masih seperti itu, yaitu suka membunuh.

...coba tanya hati nurani mungkinkah TUHAN yang sejati sangat gemar membunuh ??



Salam




Urang
Betul... ayat2 iu masih berlaku sampai sekarang...!!!!

Tapi, ayat2 itu turun pada saat ketika Muhammad dan pengikutnya menghadapi ancaman akan dibunuh oleh kaum kafir.

Dgn kata lain, kaum kafir mengumandangkan perang thd Muhammad dan pengikutnya.

Hal yg wajar urang.... dalam perang, sebelum kita dibunuh, maka kita harus membunuh (kaum kafir)

Tapi, kalau tidak ada ancaman spt itu dr kaum kafir, maka ayat2 tsb tdk berlaku.

Tapi, apbl ada ancaman spt itu, meskipun itu pada masa sekarang ini, maka ayat2 itu berlaku.

Urang....

Kita coba kembali dari topik, Bukti2 apa yg bisa anda ajukan ttg kebohongan Quran...??!!!
Dan dari susut pandang apa, dikatakan bhw kitab suci itu palsu / bukan firman Tuhan....???!!

Bukti2 apa yg bisa anda ajukan, ttg kemurnian Alkitab adl firman Tuahn...??!!!
Dan dari sudut pandang apa, dikatakan bhw Kitab suci itu murni firman Tuhan....??!!!


you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 7027
Registration date : 2010-01-23

Back to top Go down

Quran Buatan Allah  ? Empty Re: Quran Buatan Allah ?

Post by you7tube7com on Fri 02 Sep 2011, 11:21 pm

@sun-moon wrote:@youtube,,,..maaf, menurut saya, sdr.musicman sangat relevan dalam hal ini, selain jawaban dia yang diatas, mengenai kata nama/asma 'Allah' saja, di bahasa asli (alkitab)nya itu tidak pernah ada...(ini pun pernah dikemukakan oleh sdr.musicman di tret lain)...
mengenai konsep ketuhanan...tentu konsep ketuhanan yang tauhid (islam) "seharusnya" sama dengan agama pendahulunya...namun entah kenapa koq jadi berbeda ya...yang parah perbedaannya adalah ya antara Islam dengan kristen-trinity..(bukan kristen-tauhid ya...pls to be noted)...
pls cek komen saya di tret ini: https://murtadinkafirun.forumotion.com/t10198p350-pertanyaan-khusus-buat-netter-agus

Its Ok.. no problem bro.... Thanx.

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 7027
Registration date : 2010-01-23

Back to top Go down

Quran Buatan Allah  ? Empty Re: Quran Buatan Allah ?

Post by abu hanan on Sat 03 Sep 2011, 1:44 am

@urang batak dan berbagai ID
ketikah andah bicarah karakter berarthi andah telah mengenalih objek dari berbagaih sisih.
Sisih yang sayah maksudkan adalah manusia dalam hubungan vertikal dan hosrizontal.Berarti kita bicara ttg hukum,budaya dan berbagai aspek.Dalam hubungan vertikal,muslim mengenali tuhannya melalui 13 sifat wajib bagi SESUATU yang layak/pantas/wajar disebut sebagai TUHAN.13 point tsb;
1. Wujud/ada
2. Merupakan penyebab
3. Abadi/Kekal
4. Berbeda dengan makhluknya
5. Berdiri sendiri/Independen
6. Tunggal
7. Berkuasa
8. Berkehendak
9. Berilmu
10. Hidup
11. Mendengar
12. Melihat
13. Berfirman
Penjelasan ada disinih;
http://isyfatihah.wordpress.com/2011/06/03/mari-menguji-ke-esaan-tuhan/

Dan tuhan yang andah sebutkan diatas merujuk ke yesus.Ciri khas dan beraroma kental.KASIH.
So,sebelum kita lanjutkan diskusi Allah=Yahuwah/Yehovah/Yesus.....lebih baik anda menjelaskan terlebih dahulu definisi TUHAN dalam pandangan Kresten.

_________________
www.isyfatihah.wordpress.com

http://laskarislam.indonesianforum.net/

LASKAR ISLAM

↑ Grab this Headline Animator

abu hanan
abu hanan
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1391
Location : yerusalem
Job/hobbies : bersih2 al aqsha
Reputation : -60
Points : 4585
Registration date : 2011-07-08

http://www.isyfatihah.wordpress.com

Back to top Go down

Quran Buatan Allah  ? Empty Re: Quran Buatan Allah ?

Post by Bejat on Sun 04 Sep 2011, 6:27 pm


_________________
Just See
Bejat
Bejat
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1424
Location : Kabupaten Landak
Job/hobbies : Comicers
Humor : Yesus, Paulus, Amonius, Albertus, semua pake ujung -Us, sama kayak Anus.
Reputation : -5
Points : 5213
Registration date : 2011-02-13

Back to top Go down

Quran Buatan Allah  ? Empty Re: Quran Buatan Allah ?

Post by musicman on Sun 04 Sep 2011, 8:56 pm

@musicman wrote:
urang batak wrote;

...Menurut urang malah harus mulai dari sini, dari akarnya langsung.


...Nah karena anda mengakaui Tuhan Yahudi dan Tuhan Islam adalah sama, maka pertanyaannya adalah : sama dalam hal apa ?
Apakah karakter keduanya sama ?

Karena kalau kita mencermati Alkitab dan Al Quran, sangat jelas perbedaan karakter Tuhan yang tertulis di Alkitab dengan Tuhan yang tertuls di Al Quran.


...silahkan jelaskan kalau karakter keduanya adalah sama...

[ sengaja di pindah agak gak oot terlalu jauh ]



Salam
Judulnya kok gk matching ama topik yg mau dibahas?
saran saya benerin....kl mau bener2 gk OOT..

Tuhan Islam dan Kristen sama?
omong Kosong...


satu dulu yg ingin saya sampaikan...
yg pasti ...

MUI Yahudi mengakui Tuhan mereka = Tuhan Islam...dan Tuhan Yahudi =/= (baca:tidak sama)dengan Tuhan Kristen (berhala)

http://www.mechon-mamre.org/jewfaq/gentiles.htm
* While it is recognized that Moslems worship the same God that we do (though calling him Allah, He is the same God of Israel), even those who follow the tenets of their religion cannot be considered righteous in the eyes of God, because they do not accept that the Written Torah in the hands of the Jews today is the original Torah handed down by God and they do not accept the Seven Laws of Noah as binding on them.

* While the Christians do generally accept the Hebrew Bible as truly from God, many of them (those who accept the so-called divinity of Jesus) are idolaters according to the Torah, punishable by death, and certainly will not enjoy the World to Come. But it is not just being a member of a denomination in which the majority are believers in the Trinity that is idolatry, but personal idolatrous practice, whatever the individual's affiliation.

bahkan mereka menyebut Tuhan Kristen adalah berhala..
dan menyembah Tuhan Kristen Layak dihukum Mati..


jd jgn Ge er..kl Tuhan kristen dianggap sama dengan Tuhan YAHUDI oleh MUInya Yahudi... :04:

krn post saya diatas dicuekin (brngkal menghujam jantung yah bung urang?) Razz
saya sih cuman mau kasih pandangan dikit ajah..

sebetulnya Yahudi tuh lbh mendingan intelek dan pintar drpd Kristen..
bisa membedakan mana berhala dan mana yg sebenarnya Tuhan Allah...

yah kl kristen tuh keledai...yahudi taraf lumba2 lah... Razz Razz Razz Razz Razz

jadi nihhhhh...kl dibilang Tuhan Kristen sama dengan muslim mah...ampun deh...
gk ketulungan bolotnya ... dungu kwadrat dibanding kristen!
masak yahudi yg laknatullah aja gk mau Tuhannya disamakan ama Tuhan Kristen..lha kok Islam mau2nya disamakan Tuhannya dengan kristen?? Quran Buatan Allah  ? 581260

tp krn sudah jelas yg dimaksud bung youtube...It's OK..saya faham... :cheers:


@urang batak wrote:

Karakter YHVH adalah kasih
*Mazmur 25 :10. Segala jalan TUHAN adalah kasih setia dan kebenaran bagi orang yang berpegang pada perjanjian-Nya dan peringatan-peringatan-Nya.
*Yohanes 3 :16. Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Karakter Allah
QS 2 ; 244. Dan berperanglah kamu sekalian di jalan Allah, dan ketahuilah sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
QS 9 :5. Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu , maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu dimana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah ditempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mendirikan sholat dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan . Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi maha Penyayang.
QS 8 : 12. (Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkan (pendirian) orang-orang yang telah beriman". Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka .



...Ayat Quran yang urang kutip itu masih berlaku sampai sekarang kan ?
Dengan kata lain karakter Allah itu tetap juga masih seperti itu, yaitu suka membunuh.

...coba tanya hati nurani mungkinkah TUHAN yang sejati sangat gemar membunuh ??



Salam


iya...Tuhan anda bukan sekedar boleh membunuh...tp sudah taraf membolehkan jd Iblis..
nih thread saya...
https://murtadinkafirun.forumotion.com/t10322-pesan-yesustirulah-sifat-ular-sebagai-pengikutnya

sedikit iklan yah...dah banyak Kristen jungkir balik muntah darah trus masuk kuburan disitu...

nih iklannya:

apabila kita cermati tanpa perlu kita butuh ilmu theologi yg “tinggi”, dengan mudah kita dapat temukan dalam ayat-ayat Injil mengenai sifat-sifat Ular yang demikian penuh kehinaan dan kelicikan, yang sesungguhnya direstui oleh Yesus dalam mengemban ajarannya untuk diaplikasikan dengan jalan menggunakan sifat-sifat ular yg notebene digambarkan adalah sifat-sifat iblis ini. Sudah jelas bahwa umat kristen yang taat dan sangat memahami injil akan tahu akan ayat yang saya berikan dibawah ini, sehingga sesungguhnya ayat inilah yg banyak mendasari sepak terjang umat kristiani yang taat dalam mengaplikasikan ajaran kristen dalam kehidupannya.

Dalam beberapa hal mereka bisa seperti merpati namun dalam beberapa hal pula mereka akan melakukan sifat-sifat iblis yang diwujudkan dalam bentuk ular. Apakah bisa sekaligus bersifat baik seperti merpati namun disisi lain memperbolehkan menjalankan sifat-sifat iblis?

Matius 10;16 Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.[/justify]


Sifat-sifat Ular didalam ajaran Kristen:

1.Menyuruh manusia melanggar kebenaran
Kejadian 3;1-4
1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"
2 Lalu sahut perempuan itu kepada ular itu: "Buah pohon-pohonan dalam taman ini boleh kami makan,
3 tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati."
4 Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati,

2.Mencelakakan Mahluk lain
Kejadian 49;17
Semoga Dan menjadi seperti ular di jalan, seperti ular beludak di denai yang memagut tumit kuda, sehingga penunggangnya jatuh ke belakang.

3.Berbisa dan berbahaya
Ulangan 32;33
Air anggur mereka adalah racun ular, dan bisa ular tedung yang keras ganas.

4.Pendusta dan sesat
Mazmur 58;4
(58-4) Sejak lahir orang-orang fasik telah menyimpang, sejak dari kandungan pendusta-pendusta telah sesat.

5.Fasik dan Tuli (tidak mau mendengar Nasihat kebenaran)
Mazmur 58;5
(58-5) Bisa mereka serupa bisa ular, mereka seperti ular tedung tuli yang menutup telinganya,

Kristen adalah agama yg disebarkan berkedok Merpati, namun pada intinya jiwa mereka adalah Ular=IBLIS.

Razz Razz Razz Razz

BTW.....matius 10;16 nya masih berlaku kan???



:04:

_________________
Kunjungi forum Lintas Agama

http://www.laskarislam.com/forum
musicman
musicman
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2736
Reputation : 7
Points : 6224
Registration date : 2011-01-04

Back to top Go down

Quran Buatan Allah  ? Empty Re: Quran Buatan Allah ?

Post by Jangan Ngaco on Mon 05 Sep 2011, 12:54 am

tambahan ni dikit sifat ular yang sangat Ilmia sekaleeee!!

kejadian 3:14
Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat
demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara
segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu
tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.


kalo kurang berkenan silakan bahas disini

https://murtadinkafirun.forumotion.com/t8390p50-belajar-tafsir-alkitab

banyak bahasan nganggur,,
da numpuk,, kayak debu,,!!

_________________
KOMUNITAS PEMBELA ISLAM DINUL HAQ
''Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahaya-Nya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai.'' (QS. At- Taubah [9] : 32)

By:U,Me
Jangan Ngaco
Jangan Ngaco
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 813
Location : SumSel
Job/hobbies : Memaafkan
Humor : kasihan umat yang diwarisi dosa
Reputation : 12
Points : 3971
Registration date : 2011-08-07

Back to top Go down

Quran Buatan Allah  ? Empty Re: Quran Buatan Allah ?

Post by abu hanan on Mon 05 Sep 2011, 10:11 am

@abu hanan wrote:@urang batak dan berbagai ID
ketikah andah bicarah karakter berarthi andah telah mengenalih objek dari berbagaih sisih.
Sisih yang sayah maksudkan adalah manusia dalam hubungan vertikal dan hosrizontal.Berarti kita bicara ttg hukum,budaya dan berbagai aspek.Dalam hubungan vertikal,muslim mengenali tuhannya melalui 13 sifat wajib bagi SESUATU yang layak/pantas/wajar disebut sebagai TUHAN.13 point tsb;
1. Wujud/ada
2. Merupakan penyebab
3. Abadi/Kekal
4. Berbeda dengan makhluknya
5. Berdiri sendiri/Independen
6. Tunggal
7. Berkuasa
8. Berkehendak
9. Berilmu
10. Hidup
11. Mendengar
12. Melihat
13. Berfirman
Penjelasan ada disinih;
http://isyfatihah.wordpress.com/2011/06/03/mari-menguji-ke-esaan-tuhan/

Dan tuhan yang andah sebutkan diatas merujuk ke yesus.Ciri khas dan beraroma kental.KASIH.
So,sebelum kita lanjutkan diskusi Allah=Yahuwah/Yehovah/Yesus.....lebih baik anda menjelaskan terlebih dahulu definisi TUHAN dalam pandangan Kresten.
@Urang batak dengan berbagai ID
dan seluruh netter kresten...........
manah konsep ketuhanan menurut kaliyan ???????
Saya hanya berpikir jika kaliyan tidak bisa menjawab BERARTI benarlah apa yang disampaikan oleh seluruh netter muslim disinih bahwah;
1.kresten adalah agama kosong/plagiat/tak punya dasar.
2.kitab suci (Bibel) adalah nggakjelas.
silahkan........

_________________
www.isyfatihah.wordpress.com

http://laskarislam.indonesianforum.net/

LASKAR ISLAM

↑ Grab this Headline Animator

abu hanan
abu hanan
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1391
Location : yerusalem
Job/hobbies : bersih2 al aqsha
Reputation : -60
Points : 4585
Registration date : 2011-07-08

http://www.isyfatihah.wordpress.com

Back to top Go down

Quran Buatan Allah  ? Empty Re: Quran Buatan Allah ?

Post by urang batak on Fri 16 Sep 2011, 10:06 am

...to...YOU TUBE.


...Ketika thread ini di pindah dari asalnya adalah bermaksud supaya arah diskusi lebih terarah dan fokus.
Sehingga Anda dan urang bisa sedikit lebih leluasa untuk posting . Tetapi nyatanya kenyataan berkata lain, walaupun sudah di pindah tetap saja tak ubahnya seperti keadaan dipasar malam, terlalu ramai dan sangat padat sehingga tidak tahu harus mau kemana.

...Jadi urang minta maaf yg sebesar besarnya karena telah membuat thread ini agak terbengkalai.
Semoga saja BUNG YOU TUBE bisa mengerti, tp tak usah takut nanti pasti disamperin kok. Terima kasih.


Salam
urang batak
urang batak
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 155
Location : Gunakan Akal Sehat Dan Nurani
Reputation : 3
Points : 3283
Registration date : 2011-08-04

Back to top Go down

Quran Buatan Allah  ? Empty Re: Quran Buatan Allah ?

Post by cross x on Fri 16 Sep 2011, 10:57 am

@urang batak wrote:...Thanks sudah datang....

Seperti salah judul ya, seharusnya : Allah = YHVH ?
He...he...bisa ganti judul gak ya ..?


@you7tube7com wrote:Good.. topik baru...

Tuhan kita adl sama.

Namun memang terdapat perbedaan karakter di dlm Quran dan Alkitab.

Tidak mungkin Tuhan mempunyai karakter yg berbeda.

Tidak mungkin Tuhan berfirman / menyatakan diriNya yg berbeda, dari Quran dan Alkitab, padahal Quran dan Alitab adl sama2 buatan Tuhan.

Lalu, seharusnya, hanya ada satu karakter yg benar... dimana..???!! di dalam kitab suci apa...???!!!

Berarti, ada kitab suci yg palsu dan yg asli...

Maka buktikan, mana yg palsu dan mana yg asli......

Karakter YHVH adalah kasih
*Mazmur 25 :10. Segala jalan TUHAN adalah kasih setia dan kebenaran bagi orang yang berpegang pada perjanjian-Nya dan peringatan-peringatan-Nya.
*Yohanes 3 :16. Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Karakter Allah
QS 2 ; 244. Dan berperanglah kamu sekalian di jalan Allah, dan ketahuilah sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
QS 9 :5. Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu , maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu dimana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah ditempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mendirikan sholat dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan . Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi maha Penyayang.
QS 8 : 12. (Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkan (pendirian) orang-orang yang telah beriman". Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka .



...Ayat Quran yang urang kutip itu masih berlaku sampai sekarang kan ?
Dengan kata lain karakter Allah itu tetap juga masih seperti itu, yaitu suka membunuh.

...coba tanya hati nurani mungkinkah TUHAN yang sejati sangat gemar membunuh ??



Salam


iseng ah....

sekalian mengingatkan juga ini...

Dan tidak layak bagi seorang mukmin membunuh seorang mukmin (yang lain), kecuali karena tersalah (tidak sengaja), dan barangsiapa membunuh seorang mukmin karena tersalah (hendaklah) ia memerdekakan seorang hamba sahaya yang beriman serta membayar diat yang diserahkan kepada keluarganya (si terbunuh itu), kecuali jika mereka (keluarga terbunuh) bersedekah. Jika ia (si terbunuh) dari kaum yang memusuhimu, padahal ia mukmin, maka (hendaklah si pembunuh) memerdekakan hamba-sahaya yang beriman. Dan jika ia (si terbunuh) dari kaum (kafir) yang ada perjanjian (damai) antara mereka dengan kamu, maka (hendaklah si pembunuh) membayar diat yang diserahkan kepada keluarganya (si terbunuh) serta memerdekakan hamba sahaya yang beriman. Barangsiapa yang tidak memperolehnya, maka hendaklah ia (si pembunuh) berpuasa dua bulan berturut-turut untuk penerimaan taubat dari pada Allah. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.
QS. an-Nisa’ (4) : 92

Smile
cross x
cross x
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 180
Reputation : -5
Points : 3285
Registration date : 2011-08-31

Back to top Go down

Quran Buatan Allah  ? Empty Re: Quran Buatan Allah ?

Post by you7tube7com on Sat 17 Sep 2011, 9:11 pm

@urang batak wrote:...to...YOU TUBE.


...Ketika thread ini di pindah dari asalnya adalah bermaksud supaya arah diskusi lebih terarah dan fokus.
Sehingga Anda dan urang bisa sedikit lebih leluasa untuk posting . Tetapi nyatanya kenyataan berkata lain, walaupun sudah di pindah tetap saja tak ubahnya seperti keadaan dipasar malam, terlalu ramai dan sangat padat sehingga tidak tahu harus mau kemana.

...Jadi urang minta maaf yg sebesar besarnya karena telah membuat thread ini agak terbengkalai.
Semoga saja BUNG YOU TUBE bisa mengerti, tp tak usah takut nanti pasti disamperin kok. Terima kasih.


Salam

Urang.....

Kamu ga liat taa.... ayat2 lain dlm Alkitab...??!!!

Hosea. 1:2
Ketika TUHAN mulai berbicara dengan perantaraan Hosea, berfirmanlah Ia kepada Hosea: "Pergilah, kawinilah seorang perempuan sundal dan peranakkanlah anak-anak sundal, karena negeri ini bersundal hebat dengan membelakangi TUHAN."

Hosea. 3:1
Berfirmanlah TUHAN kepadaku: "Pergilah lagi, cintailah perempuan yang suka bersundal dan berzinah, seperti TUHAN juga mencintai orang Israel, sekalipun mereka berpaling kepada allah-allah lain dan menyukai kue kismis."

Apakah spt ini Tuhan berfirman....???!!
Kalo kamu bilang :.. "itu kan sblm yesus datang... dan sesudah yesus datang... tdk ada lagi."

Betul.... itu sebelum yess datang.... tp... tetap aja ayat2 tsb sbg Firman Tuhan...!!!

“Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka kemari dan bunuhlah mereka di depan mataku.” (Lukas 19 : 27).

Lho... kok ada jg perintah membunuh dlm Alkitab...??!!!!
Anda ga sportif....

Kamu cuma ngeles aja...... gampang aja.... ga usah kamu hiraukan komentar2 dr neter muslim lainnya...

Kan beres.......!!!!!

BTW.. sy tunggu..... moga2 ga lama anda nyamperin sy.....

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 7027
Registration date : 2010-01-23

Back to top Go down

Quran Buatan Allah  ? Empty Re: Quran Buatan Allah ?

Post by you7tube7com on Sat 17 Sep 2011, 9:31 pm

@cross x wrote:
iseng ah....

sekalian mengingatkan juga ini...

Dan tidak layak bagi seorang mukmin membunuh seorang mukmin (yang lain), kecuali karena tersalah (tidak sengaja), dan barangsiapa membunuh seorang mukmin karena tersalah (hendaklah) ia memerdekakan seorang hamba sahaya yang beriman serta membayar diat yang diserahkan kepada keluarganya (si terbunuh itu), kecuali jika mereka (keluarga terbunuh) bersedekah. Jika ia (si terbunuh) dari kaum yang memusuhimu, padahal ia mukmin, maka (hendaklah si pembunuh) memerdekakan hamba-sahaya yang beriman. Dan jika ia (si terbunuh) dari kaum (kafir) yang ada perjanjian (damai) antara mereka dengan kamu, maka (hendaklah si pembunuh) membayar diat yang diserahkan kepada keluarganya (si terbunuh) serta memerdekakan hamba sahaya yang beriman. Barangsiapa yang tidak memperolehnya, maka hendaklah ia (si pembunuh) berpuasa dua bulan berturut-turut untuk penerimaan taubat dari pada Allah. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.
QS. an-Nisa’ (4) : 92

Smile


Dan tidak layak bagi seorang mukmin membunuh seorang mukmin (yang lain), kecuali karena tersalah (tidak sengaja),

= Seperti : menembak burung terkena seorang mu'min.

dan barangsiapa membunuh seorang mukmin karena tersalah (hendaklah) ia memerdekakan seorang hamba sahaya yang beriman serta membayar diat yang diserahkan kepada keluarganya (si terbunuh itu),
= "Diat" ialah pembayaran sejumlah harta karena sesuatu tindak pidana terhadap sesuatu jiwa atau anggota badan.

Dan jika ia (si terbunuh) dari kaum (kafir) yang ada perjanjian (damai) antara mereka dengan kamu, maka (hendaklah si pembunuh) membayar diat yang diserahkan kepada keluarganya (si terbunuh) serta memerdekakan hamba sahaya yang beriman.

Barangsiapa yang tidak memperolehnya, maka hendaklah ia (si pembunuh) berpuasa dua bulan berturut-turut untuk penerimaan taubat dari pada Allah.
Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.


= Maksudnya : tidak mempunyai hamba; tidak memperoleh hamba sahaya yang beriman atau tidak mampu membelinya untuk dimerdekakan.
Puasa dua bulan berturut-turut itu adalah sebagai ganti dari pembayaran diat dan memerdekakan hamba sahaya.


SEBAB TURUNNYA AYAT:

Ibnu Jarir mengetengahkan dari Ikrimah, katanya, "Harits bin Yazid dari Bani Amir bin Luai bersama Abu Jahal menyiksa Iyasy bin Abu Rabiah.

Kemudian Harits ini pergi berhijrah kepada Nabi saw.
Ia bertemu dengan Iyasy di Harrah kemudian Iyasy menghunus pedangnya karena menduga bahwa Harits masih kafir lalu datanglah Nabi saw. menceritakan keadaan sebenarnya,
maka turunlah ayat, 'Tidak sepatutnya seorang mukmin membunuh seorang mukmin lainnya kecuali karena bersalah...'sampai akhir ayat." (Q.S. An-Nisa 92).

Dan dikeluarkannya pula yang sama dengan itu dari Mujahid dan Suda.
Diketengahkan pula oleh Ibnu Ishak, Abu Ya`la dan Harits bin Abu Usamah dan Abu Muslim Al-Kajji dari Qasim bin Muhammad yang serupa dengan itu,
sementara Ibnu Abu Hatim mengeluarkannya pula dan jalur Said bin Jubair dari Ibnu Abbas.












you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 7027
Registration date : 2010-01-23

Back to top Go down

Quran Buatan Allah  ? Empty Re: Quran Buatan Allah ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum